Taktik Seorang Jose Mourinho

informasi dunia bola

Setelah membahas lengkap mengenai sosok jose mourinho, kini kita akan beralih kesosok juru taktik yang kerap disebut – sebut sebagai rival abadinya, josep guardola. Pemilik dari nama lengkap josep “pep” guardiola sala ini lahir tanggal delapan belas (18) januari tahun 1971 dan merupakan mantan pemain sepakbola yang kini tengah menjabat sebagai pelatih kepala di manchester city. Josep guardiola sendiri kerap dianggap oleh berbagai pihak sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik pada generasinya, terutama di spanyol sana. Pelatih berkepala plontos yang satu ini juga merupakan mantan gelandang tengah yang sangat kreatif dan memiliki teknik mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang cantik yang biasanya bermain pada posisi gelandang bertahan dengan berposisi sedikit lebih dalam.

Miliki berita tentang gaya bermain josep guardiola.

Selain itu, josep guardiola juga menghabiskan sebagian besar karirnya baik bermain maupun menjalani masa kepelatihan bersama dengan raksasa dunia barcelona dan sempat menjadi bagian dari tim impian barcelona yang dilatih oleh johan cruyff ditahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) kemarin. Itu adalah saat pertama barcelona mampu menjuarai trofi bergengsi ditingkat regional eropa, sebuah pencapaian yang hingga kini tetap diteruskan. Kemudian masih bersama dengan barcelona, josep pep guardiola juga mampu menjuarai empat (4) gelar la liga spanyol secara berturut – turut, mulai dari tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu (1991) hingga 1994 dan hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan mengingat dominasi real madrid serta valencia juga athletico madrid sangat besar dizaman itu. Disini bisa kita lihat bahwa josep guardiola tidak hanya hebat sebagai pelatih saja tapi juga sebagai pemain.

informasi dunia bola

Tidak lama kemudian, josep guardiola ditunjuk untuk menjadi kapten dari skuad inti barcelona sejak tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tujuh (1997) hingga dua ribu satu (2001) kemarin sebelum hengkang ke brescia dan as roma di italia, lalu al ahli di qatar, dan terakhir dorados de sinaloa di meksiko sembari menjalani pendidikan kepelatihan dinegara tersebut. Jadi dirinya tidaklah menyia – nyiakan waktu yang dimilikinya saat itu. Saat masih bermain sepakbola di Italia sana, josep pep guardiola sempat menjalani masa larangan bertanding selama empat (4) bulan lamanya akibat dirinya tertangkap menggunakan obat – obatan terlarang meskipun pada akhirnya dirinya terbukti bebas dari tuduhan tersebut setelah mengajukan gugatan keberatan ke pengadilan Italia.

Ketahui terus perkembangan informasi dunia bola terpercaya.

Hal semacam ini memang kerap lekat dengan pesepakbolaan namun bukan berarti semua pemain melakukannya. Berikutnya, josep pep guardiola juga mampu mengumpulkan total pertandingan bersama dengan tim nasional spanyol sebanyak empat puluh tujuh (47) kali secara keseluruhan, dan pelatih berkepala plontos ini juga mampu membela negaranya tersebut pada pergelaran piala dunia tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh empat (1994) serta piala eropa ditahun dua ribu (2000) kemarin, meskipun spanyol login sbobet88 sendiri mencatatkan performa yang agak mengecewakan. Josep pep guardiola sendiri merupakan warga negara spanyol namun dirinya membela lebih memilih katalonia dan hal ini ditunjukkan olehnya ketika masih aktif mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dulu dimana saat itu mantan pelatih bayern munchen dan barcelona ini sempat menjalani laga persahabatan dengan mengenakan seragam negara bagian spanyol itu dan katalonia ini kerap mencetak banyak pesepakbola berkelas yang mengandalkan teknik tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *